Born to be Lose ?

27 06 2008

Suatu kali seorang turis melancong ke sebuah negara. Saat berjalan-jalan di sebuah gang kecil yang berkelok-kelok ia singgah di depan sebuah studio tato.
Dijendela studio itu dipasang berbagai gambar dan moto yang dijadikan pilihan.
Disitu ada slogan yang cukup mengejutkannya dan membuatnya tertegun,
‘ born to be lose’ atau ‘dilahirkan untuk kalah’.

Rasa penasaran menuntunnya untuk masuk studio dan bertanya kepada pemiliknya, ‘Apakah ada orang yang benar-benar minta ditato dengan kalimat mengerikan seperti ‘born to be lose?’
ya, kadang-kadang, jawab di pemilik studio. ‘Tetapi saya sungguh tidak percaya ada orang yang mau melakukan itu, kata si turis berargumen.
Si pemilik studio mengerutkan dahinya dan berkata, ‘Sebenarnya sebelum dirajah ditubuhnya, tato itu sudah tertulis terlebih dahulu di pikirannya’.
Ditempat lain ada rentetan kalimat yang bertolak belakang dengan slogan diatas, yang diukir di sebuah pigura milik pegolf Arnold Palmer yang berbunyi :

“Kalau Anda berpikir Anda kalah, Anda akan kalah. Kalau Anda berpikir Anda tidak berani, Anda tidak berani. Kalau Anda ingin menang tapi berpikir Anda tidak bisa, hampir dipastikan Anda tidak bisa. Perjuangan hidup tidak selalu dimenangkan oleh orang yang lebih kuat atau lebih cepat. Orang yang menang adalah orang yang berpikir bahwa dia bisa menang.” (dari sebuah artikel)

Persiapan yang terbaik bagi masa depan adalah penyelesaian terbaik dari tugas-tugas kita hari ini.

Mungkin karena tidak melihat hubungan antara apa yang sedang dikerjakannya hari ini, dengan apa yang bisa dicapainya di masa depan, ada orang yang menyepelekan pekerjaan-pekerjaan kecil.

Padahal, semua hasil besar adalah rangkaian cantik dari hasil-hasil kecil yang dikumpulkan sepanjang hari-hari kerja kita.

Maka, bila sulit bagi Anda untuk melihat sebuah masa depan yang cemerlang, tetapkanlah pandangan Anda kepada apapun yang sedang Anda kerjakan, dan perlakukanlah ia seperti hidup Anda betul-betul bergantung padanya.

Bila Anda menjadikan sikap itu sebagai mekanisme dari mesin pribadi Anda, Anda akan terkejutkan dengan bagaimana cepatnya Anda mencapai keadaan yang Anda impi-impikan itu.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: