OTONETTERS JELAJAH JALANAN BERSAMA TOP 1

16 06 2009

Sabtu, 13 Juni 2009

Pagi ini harus bangun lebih awal, padahal hari ini hari libur yang harusnya dinikmati oleh sebagian orang untuk bermalas-malasan dan bangun siang. Tetapi tidak dengan beberapa orang yang memang sudah diundang untuk mengikuti Touring Jakarta – Anyer – Jakarta baik itu dari club/komunitas kendaraan roda dua, dari para otonetters dan juga para tester yang memang memiliki andil dalam pengujian oli TOP 1 tersebut.

Perjalanan yang dimulai dari lapangan basket Gedung Gramedia Majalah Jakarta tersebut dimulai oleh Abi Sundari sebagai Project Officer dengan Briefing, dari mulai pembagian klotur (kelompok turing), pembagian kamar dan juga rute yang akan dilalui. Selanjutnya sambutan dari Bro Agam sebagai perwakilan dari Redaksi serta tidak lupa dari Pak Derrick selaku Brand Manager dari PT Topindo Atlas Asia.

Pukul 09.00 WIB perjalanan dimulai dan dilepas oleh Pak Derrick untuk klotur pertama. Melewati jalan Panjang lalu ke RCTI dan Puri lalu tembus di Jl. Daan Mogot.  Setelah mengikuti jalan yang padat di Kalideres dan Tangerang akhirnya para peserta bisa menikmati perjalanan setelah melewati gerbang “Selamat Jalan Anda Meninggalkan Kota Tangerang”. Perjalanan yang sangat menyita konsentrasi serta tenaga karena touring ini dilakukan dibawah terik matahari.

Pukul 10.50 WIB klotur pertama melakukan istirahat dan juga sebagian peserta mengisi tangki bensin yang sudah terkuras selama perjalanan di POM Bensin Gorda daerah Serang Timur. Setelah kurang lebih 15 menit perjalanan dilanjutkan kembali langsung menuju rest point kedua sekalian makan siang bersama klotur lain didaerah Serang.

Pukul 11.40 WIB, RM Ibu Haji Ciganea Jl. Ahmad Yani-Serang menjadititik berkumpul kedua untuk seluruh rombongan. Rombongan pertama yang tiba disini adalah Klotur 1 lalu 15 menit kemudian klotur 3 dan dilanjut oleh klotur 2 kira-kira 10 menit kemudian, karena sebelumnya anggota dari klotur 2 ada yang mengalami bocor ban dikendaraannya maka bisa disusul oleh klotur 3. Dimana disini kita semua diberikan jamuan oleh team dari Otomotifnet dan juga Top 1, makan siang bersama serta melepas lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Ada yang melakukan obrolan santai dan juga mengecek keadaan kendaraan masing-masing.

Pukul 13.20 WIB, setelah seluruh rombongan selesai dan bersiap melanjutkan perjalanan maka rombongan pertama akhirnya bisa melanjutkan perjalanan lebih dulu dan dilanjutkan dengan klotur lain selang 15 menit kemudian untuk menjaga kepadatan dan tidak mengganggu lalu lintas dalam kota tersebut.Dalam perjalanan menuju titik kumpul terakhir teman dari Otomotifnet Bro Sulis berhenti disuatu ATM untuk mengambil dana yang memang dibutuhkan baik, ditemani oleh 2 orang dari YJOC yang memang sebagai Sweeper dalam klotur 1 dan memang berusaha menjalankan tugasnya ” No One Left Behind”. Sedangkan sisa dari anggota tetap melanjutkan perjalanan. Setelah selesai rombongan kecil ini melanjutkan perjalanan dan bisa tiba di titik berkumpul terakhir.

Pukul 14.25 WIB, klotur pertama tiba di Pom Bensin Cilegon untuk melakukan pengisian bensin dan juga merupakan titik berkumpul seluruh rombongan. Karena rencananya dari sini seluruh rombongan akan berjalan berbarengan untuk bisa diabadikan sebagai dokumentasi dari teman-teman media seperti Motorplus, Otomotif dan juga AutoExpert. Klotur lain tiba dengan margin waktu yang kurang lebih sama kira – kira 15 menit dibelakang klotur satu dan klotur 2. Istirahat sejenak dan akhirnya dilanjutkanlah perjalanan tersebut menuju tempat tujuan Wisma Kompas Gramedia.

Pukul 14.55 WIB diberikan briefing oleh Abi agar rombongan dijadikan satu. Masing-masing petugas melakukan koordinasi agar seluruh rombongan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain dan bisa melakukan perjalanan ini dengan tertib. Sebanyak 37 motor dan 4 mobil akhirnya berjalan dari Pom Bensin Cilegon ini. Dibeberapa titik rombongan menemui jalan yang memang rusak dan harus berhati-hati. Signal-signal dari para Petugas juga terus diberikan sebagai informasi kepada rombongan agar lebih berhati-hati. Setelah melewati pasar anyer para teman-teman dari media mulai mengabadikan moment tersebut, baik itu menggunakan camera digital dan juga camera video. Dibeberapa titik gambar diambil baik itu, ada yang didalam mobil dan ada juga yang menggunakan motor untuk mengabadikannya.

Pukul 15.50 WIB, rombongan memasuki pintu gerbang Wisma Kompas Gramedia. Pemandangan pantai menghilangkan kepenatan perjalanan yang telah dilalui. sharing perjalanan mulai dilakukan oleh masing-masing rombongan. Segelas es kelapa muda dan juga pisang goreng menjadi sambutan yang terhidang dibawah tenda biru yang memang dipersiapkan oleh Panitia untuk acara ini. Melepas attribut dari mulai helm, jaket dan juga sepatu serta meluruskan kaki dan badan hingga rebahan ditikar juga dilakukan oleh seluruh peserta. Briefing juga diberikan untuk pembagian kamar dan juga diingatkan untuk berkumpul malam nanti dibawah tenda biru ceria ini.

16.30 WIB, peserta rombongan mulai memasuki kamar masing-masing untuk menaruh seluruh barang bawaannya. Ada yang langsung menuju pantai untuk berenang dan melepas lelah disana tapi ada juga yang hanya menonton tv dan dilanjutkan mandi agar nanti tidak berebut kalau temen-temen yang lain udah datang dari pantai.

19.15 WIB berkumpul dibawah tenda biru, padahal malam ini enaknya g ada tendanya biar bisa langsung menatap ke langit trs lihat bintang deh, tapi cuaca saat ini gerimis dan ada beberapa materi yang memang akan disampaikan oleh team dari Otomotif dan juga Top 1. Materi tentang pengenalan produk oli yang pertama kali baru didengar oleh sebagian orang merupakan satu bekal baru agar dapat dipergunakan nantinya untuk tetap merawat kendaraan kita. Materi yang disampaikan oleh Pak Yulfian sebagai Technical Engineer dari TOP 1 sangat menarik minat seluruh peserta, tak henti-hentinya pertanyaan dilemparkan. Suasana makin seru karena ada beberapa games yang disediakan oleh Top 1 dan juga panitia.

20.15 WIB, makan malam dipinggir pantai dengan hidangan ikan laut yang dibakar membuat acara malam tersebut semakin menarik, yang idak kalah menarik lagi ada salah seorang dari otonetters yang berulang tahun lalu pecahlah ide dari teman-teman untuk bisa memberikan ucapan selamat sekedarnya. Ipin orang yang berulang tahun tersebut mendapatkan pisang dimulut, susu coklat dimuka dan juga air kelapa muda diseluruh tubuh setelah sebelumnya diikat dipohon. Api unggun yang menghangatkan suasana malam itu juga tidak lupa disajikan oleh Panitia. Setelah kenyang manyantap itu semua kini tiba waktunya games untuk seluruh peserta. Dari mulai balap karung, tarik tambang serta lomba bakiak disajikan untuk mencairkan malam tersebut. Abi sang MC yang tidak kondang ikut meramaikan acara tersebut. Hadiah-hadiah menarik juga disediakan dari mulai bingkisan Top 1 sampai kopi tanpa gula.

23.10 WIB, makan malam sudah, games sudah, ketawa ketiwi sudah tinggal tidur. Akhirnya sleuruh peserta kembali ke kamar masing-masing dan bersiap untuk istirahat. Ada yang masih asyik menonton tv bermain kartu hingga sms orang-orang yang ada dijakarta. Mata ini terlelap setelah mendengarkan beberapa lagu melalui earphone.

Minggu 14 Juni 2009

06.30 WIB, suara gaduh dan juga becandaan yang terjadi dipagi hari mengawali hari itu, ada yang membersihkan kendaraannya dan ada juga yang mandi agar terlihat gagah pagi ini. Abi seorang yang sangat sibuk akhirnya menyambangi setiap kamar untuk membangunkan para peserta yang masih terlelap dan mengingatkan untuk sarapan pagi ini.

08.00 WIB, makan pagi lagi-lagi dilakukan di bawah tenda biru tercinta ini walaupun ada beberapa orang yang melakukan makan pagi di pinggir pantai. Makan pagi yang diiringi obrolan santai tersebut sangat menyenangkan, apalagi sambil melakukan konsultasi masih tentang oli kepada yang memang kompeten dibidangnya. Sebagian dari para peserta juga melakukan perjalanan untuk bisa berenang dipantai maklum saja karena pantai wisma kompas ini masih banyak karangnya akhirnya yang mau berenang di pantai yang landai harus berjalan dulu.

11.00 WIB, setelah puas seluruh peserta memandikan badannya di pantai dan juga tidak lupa membilas dengan air tawar dikamar mandi yang terdapat dimasing-masing kamar akhirnya para peserta tersebut merapikan barang bawaannya untuk dipacking kembali dan bersiap untuk kembali ke jakarta. Sebelum melakukan perjalanan kembali ke jakarta para peserta juga melakukan photo session untuk rekan-rekan media dan juga dokumentasi para peserta.

11.30 WIB, peserta per klotur akhirnya jalan dan akan berkumpul dititik kumpul pertama yaitu Pom Bensin Cilegon. Setelah semua peserta tiba akhirnya perjalanan di pecah untuk menuju rest point kedua sekalian makan siang di slah satu rumah makan di daerah Serang.

12.15 WIB, Peserta tiba dirumah makan dan langsung menyantap hidangan yang memang telah disiapkan. Suasana rumah makan jawa kental disini ditambah lagi dengan musik gending yang mengalun indah.

Pukul 13.15 WIB perjalanan dilanjutkan sesuai klotur masing-masing, jalur yang panas dan ramai siang itu tidak membuat peserta menyerah walaupun ada beberapa peserta dari klotur 3 yang mengalami kecelakaan karena memang medan yang dilalui cukup licin dengan pasir yang ada dijalan namun akhirnya peserta tersebut dapat melanjutkan perjalanan. Ambulance yang memang selalu mengikuti perjalanan tersebut selalu setia untuk memberikan bantuan.

Pukul 15.45 WB, titik kumpul disalah satu Pom Bensin daerah Tangerang ini menjadi tempat istirahat untuk seluruh klotur sebelum akhirnya melakukan perjalanan ke Gedung Gramedia Jakarta di Jl. Panjang. Kewaspadaan yang tinggi dan juga selalu mengikuti norma aturan lalu lintas yang ada juga di terapkan oleh seluruh rombongan. Beberapa peseta langsung menuju tempat tinggalnya yang memang dilewati oleh para peserta karena akan memakan waktu lagi apabila mereka harus kembali ke Gedung Grmedia terlebih dahulu.

16.50 WIB, Pak Satpam yang menyambut kedatangan para peserta dipintu gerbang dan juga para Panitia di Lapangan Basket membuat muka para peserta sumringah. Botol besar air mineral telah disediakan oleh Panitia untuk menghilangkan dahaga. Setelah melakukan doa karena telah sampai dengan selamat akhirnya masing-masing peserta kembali ke rumah masing-masing dengan harapan acara seperti ini terus ada untuk menjaga silaturahmi. Ucapan terima kasih dilontarkan dari pihak panitia kapada seluruh peserta yang mengikuti acara ini.

Tidak sedikit yang bisa dijadikan pelajaran dalam acara ini, pengetahuan tentang pelumas, keakraban yang tergambar dari para peserta walaupun baru pertama kali bertemu dan juga sharing pengetahuan tentang safety riding yang dijalankan saat melakukan touring ini menambah ilmu baru yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk seluruh peserta.

Terima kasih kepada seluruh peserta dari Tester, Otonetters serta club/komunitas YJOC (Yamaha Jupiter Owners Community), HMPC (Honda Mega Pro Club chapter Depok), JSC (Jakarta Satria Club), CSJ (Club Smash Jakarta) dan khususnya para Panitia dan dukungan dari Pihak Top 1 akhirnya acara ini bisa berjalan baik.

photo-photo bisa dilihat disini


Actions

Information

2 responses

16 06 2009
zoelis-oto

widih… nulisnya detail banget bro. kalah deh wartawan. hehehe… thx so much ya… next event jgn kapok gabung. ok…ok…

16 06 2009
kakaipank

hehehe biar nti kl redaksi udah pada overload bisa dilempar juga kan…..next time jgn lupa undang-undang lagi yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: