Yamaha Jupiter Owners Community (YJOC) 4th Anniversary “BIKERS FOR HUMANITY”

22 07 2009

Yamaha Jupiter Owners Community (YJOC) 4th Anniversary
“BIKERS FOR HUMANITY”

DSC_9610Acara Ultah YJOC ini merupakan acara tahunan yang memang sengaja di adakan sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga untuk tetap menjaga tali silaturahmi sesama member YJOC.

Kali ini acara diadakan di Wisata Makanan Food City Jakarta City Centre (JaCC) Kebon Kacang, Jakarta Pusat.Format acara dibuat sangat sederhana dan lebih ke arah internal YJOC sendiri. Hal ini merupakan bentuk preventif agar tidak disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab apabila diadakan acara yang besar terkait dengan beberapa hal yakni, untuk menjaga agar tidak mengganggu suasana yang kondusif terkait dengan Pilpres dan juga kejadian yang membuat kaget semua pihak yakni Bom di J.W. Marriot dan juga Ritz Carlton Hotel pada tanggal 17 Juli 2009. Dalam acara ini juga kami turut berbela sungkawa dan berdoa atas kejadian tersebut serta mengutuk keras perbuatan yang sangat tidak berprikemanusiaan, tidak lupa kami beri dukungan kepada pihak berwajib untuk dapat segera mengungkap kasus ini.5209_1201491914843_1154937522_582240_1847074_n

Acara dimulai pukul 17.00 WIB oleh Bro Ipank-309 yang menjadi tukang ngomong (MC) pada sore hari yang cerah itu. Salah satu bagian dari acara tersebut adalah Nonton Bareng MotoGP dimana pada seri ini diadakan di Sachsenring German. Seluruh member YJOC dan pengunjung sempat kecewa karena balapan kelas 250cc harus diundur sekitar 15 menit karena faktor cuaca, namun setelah balapan kembali dimulai akhirnya suasana riuh mulai terlihat. Saat pergantian balapan dari kelas 250cc ke MotoGP acara diselingi dengan sambutan dan wejangan. Sambutan yang dimulai oleh Bro Shasya-249 (Master) dan Bro Zainal-297 (Deputi Master) sekaligus membuka acara Ultah pada malam hari tersebut. DSC_9321Tidak lupa sambutan dari para Founder yang diwakili oleh Bro Arief-003, Bro Iskandar-014, Bro Antok-011 dan juga Bro Wahyu-014 yang juga mewakili Dewan Moderator. Sambutan dan ucapan selamat juga diberikan oleh para perwakilan dari masing-masing chapter yang ada di Jabodetabek juga perwakilan dari member daerah yang sengaja datang untuk memeriahkan Ultah ini yaitu dari Chapter Palembang dengan wakilnya Bro Octa Babe-304, Bro Dayat-304, Bro Bilal-305. Selain itu ada penyerahan secara simbolis Kaos Ultah YJOC ke 4 kepada rekan-rekan dari luar daerah. Dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba Logo Ultah ke 4.

Bendera start akhirnya dikibarkan untuk kelas MotoGP dan seluruh mata baik member YJOC, pengunjung wisata makanan sampai para karyawan wisata makanan yang tidak terlalu sibuk akhirnya terfokus ke sebuah Wide Screen Projector untuk menyaksikan balapan tersebut. Teriakan dukungan untuk pabrikan Yamaha yang ditunggangi The Doctor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terus diberikan untuk bisa menyalip Casey Stoner. Dan memang berhasil, kedua pembalap Yamaha ini finish berurutan Valentino Rossi pertama dan Jorge Lorenzo kedua, walaupun sebelumnya terjadi duel sengit diantaranya. Setelah MotoGP usai acara pun berlanjut ke acara simbolis yakni pemotongan kue Ultah oleh Master dan Deputi Master dimana potongan pertama kue ini diserahkan kepada para Founder. DSC_9409Tidak lupa sesi makan malam dan di selingi games yang seru serta hadiah yang menarik. Pesan-pesan moral yang tidak lupa disampaikan dalam bersosialisasi tentang keselamatan jalan dan ketertiban dalam berlalu lintas juga menjadi agenda pada malam hari itu untuk tetap bisa ditanamkan dalam diri setiap member.

Acara di tutup dengan doa agar YJOC bisa makin solid dan berkembang ke arah yang lebih baik. Setelah seluruh rangkaian acara selesai di JaCC akhrnya seluruh member mengikuti Rolling Jupie yang diadakan oleh Div. SR. DSC_9606Ada sedikit accident dalam Rolling kali ini dimana pengguna jalan lain tiba-tiba keluar dari Jalan di daerah Glodok lalu memotong jalur dengan kecepatan tinggi dan berakibat member YJOC terjatuh untuk menghindarinya. Namun tidak terlalu parah dan semoga bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua, bahwa tidak semua pengendara saat ini mengerti dan mampu untuk menjaga keselamatan pengguna jalan lain. Akhirnya Rolling ini berakhir di Monas dan seluruh member dapat kembali kerumah masing-masing dengan sebelumnya dilepas oleh Master dan berdoa agar dapat kembali kerumah dengan selamat.

4thYJOC

Akhir kata kami dari panitia Ultah YJOC ke 4 “BIKERS FOR HUMANITY” mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas bantuan, dukungan dan kerjasamanya. Terima Kasih kepada seluruh member YJOC atas partisipasinya untuk menghadiri acara ini, dan juga permohonan maaf dari kami sebagai panitia apabila dalam penyajian acara ini masih memiliki banyak kekurangan, dan apabila ada kata-kata yang tidak berkenan serta perlakuan yang tidak menyenangkan sekali lagi kami mohon maaf.

Terima Kasih dan Tetap Semangat

ipank- YJOC 309
Koordinator External


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: