Fatwa Haram tidak menggunakan Helm ????

19 02 2010

Pagi ini beberapa orang yang tergabung dalm RSA (Road Safety Association) mengunjungi MUI (Majelis Ulama Indonesia). Bukan untuk meminta persetujuan tentang Fatwa Haram Nikah SIRI atau Rebonding tetapi ada hal lain yang harus di bicarakan menyangkut nyawa orang banyak.

Diterima di ruang kerja Sekretaris Umum Bpk Ichwan syam dan Komisi Fatwa MUI Dr. H. Asrorun Ni’am Sholeh akhirnya perbincangan berlangsung normal dan terjadi chemistry untuk sesuatu yang lebih baik.

Kedatangan RSA sendiri lebih kepada minta masukan dan dukungan dalam setiap melakukan gerakan, dimana masyarakat yang begitu banyak tidak menutup kemungkinan sosialisasi yang di sampaikan tidak berjalan baik dimana sosialisasi adalh salah satu bentuk dari misi yang dijalankan RSA dan mengurangi kecelakaan dijalan serta mencipatakan jalan menjadi lebih aman dan nyaman adalh bagian dari visi RSA.

“Sedikit banyak kalian juga sedang berdakwah tentang keselamatan umat, karena ini salah satu kesalehan sosial yang ada dalam kehidupan beragama” ucap Sekretaris Umum Ichwan Syam. Banyaknya pro kontra yang terjadi diluarsana tentang fatwa fatwa yang dikeluarkan oleh MUI hanya karena kurangnya informasi bagaimana fatwa itu bisa di keluarkan oleh MUI ini.

Terkait penggunaan helm pada setiap berkendara motor yang memang salah satu masukan RSA untuk dijadikan fatwa, Dr. H. Asrorun Ni’am menjelaskan, “tidak gampang kami memutuskan tentang haram dan halal nya sesuatu, kami mengkaji bersama para ahli di bidang ilmu-ilmu terkait seperti dalam kasus ini, Polisi, Ahli Teknologi tentang Helm, Dokter dan dari bidang ilmu lain yang bisa menjelaskan kenapa hal ini harus di kaji secara mendasar”. “Jangan sampai kalian yang memiliki niat baik akhirnya hanya akan digunakan sebagai pintu gerbang para produsen Helm” cetus Pak Ichwan.

Pro – Kontra tentang fatwa Helm ini akan sangat besar karena memang bukan keputusan populis yang di harapakan oleh setiap orang, tetapi apabila melihat fakta bahwa 32 orang meninggal di jalan setiap hari di Indonesia dan 90% kematian nya di akibatkan penggunaan helm yang kurang baik atau luka di kepala, dimana saat ini lebih dari 7 juta kendaraan Roda 2 dijalan bisa di bayangkan akibat yang terjadi apabila tetap dibiarkan hal ini terus terjadi.

Semoga keputusan yang diambil adalah yang terbaik dalam hal ini dan menjadi kebaikan untuk seluruh masyarakat.

Photo-photo


Actions

Information

3 responses

25 02 2010
luckyrider

sebutin dong om, foto by who? :p

25 02 2010
kakaipank

hehehe…photo2 by lucky junan subiakto

padahal kan orang click ntu dah langsung ke albumnya

25 02 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: