lawan arah = haram jadah

12 02 2011

Jumat 11 Februari 2011, hari dimana Road Safety Association (RSA) dan para penggiat road safety lainnya turun ke jalan untuk melakukan aksi damai anti lawan arah. kegiatan yang di ikuti oleh beberapa club/komunitas bermotor ini diadakan di sekitaran tugu proklamasi jakarta pusat.

Bukan hanya kendaraan kecil seperti motor ataupun sepeda namun mobil pribadi dan angkutan umum pun melakukan hal yang sama hanya dengan alasan “menghindari macet”. Hal ini harus menjadi cambukan sebenarnya kepada pemda untuk bisa mengurangi kemacetan tersebut. cara yang paling efektif adalah perbaikan transportasi umum agar masyarakat mau berpindah ke moda transportasi tersebut dan meninggalkan kendaraan pribadinya dirumah untuk mengurangi kuantitas kendaraan saat ini yang terus bertambah.

Sangat disayangkan melihat kondisi lalu lintas saat ini, pembiaran oleh aparat kepolisian dan juga pemikiran masyarakat yang semakin sempit untuk mengambil jalan pintas hingga tidak mempedulikan keselamatan untuk dirinya ataupun orang lain.

RSA yakin hal ini tidak akan berpengaruh banyak tanpa adanya tindakan tegas dari aparat dan juga kesadaran dari masyarakat itu sendiri, namun RSA tidak akan berhenti untuk terus memperjuangkan hal yang terkait dengan keselamatan jalan.

dokumentasi lain ada disini, disini dan disini


Actions

Information

2 responses

24 02 2011
koeshariatmo

gan, lawan arah kalo di gang bolehkan??..
pake sepeda kok lah gangnye sempit..

26 02 2011
kakaipank

oh boleh aj lawan arah di gank sempit pake sepeda asal jangan lawan pak RT aj yak, tar gank nya jd makin sempit :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: